Menu

Sabtu, 15 Maret 2014

Polisi Malaysia Geledah Rumah Pilot MAS MH370



Kuala Lumpur, - Aparat kepolisian Malaysia mendatangi rumah pilot pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang hilang. Polisi pun melakukan penggeledahan.

Langkah ini dilakukan setelah Perdana Menteri (PM) Najib Razak memastikan bahwa pesawat MH370 telah dengan sengaja dialihkan ke rute lain.


Seorang pejabat senior kepolisian Malaysia mengatakan kepada Reuters, Sabtu (15/3/2014), para polisi tiba di kediaman Kapten Zaharie Ahmad Shah (53) pada sore hari waktu setempat. Atau tak lama setelah Najib selesai menggelar konferensi pers.

Dalam konferensi pers tersebut, Najib memastikan bahwa pesawat MAH MH 370 memang terus terbang selama berjam-jam setelah menghilang dari radar primer. Disampaikan Najib, hilangnya pesawat tersebut dari layar radar sipil merupakan aksi kesengajaan yang dilakukan seseorang di dalam pesawat.

Dikatakan Najib, gerakan pesawat selama periode menghilang dari radar primer itu, sejalan dengan aksi yang disengaja oleh seseorang di dalam pesawat tersebut. Meski begitu, Najib menegaskan, sejauh ini belum ada konfirmasi bahwa pesawat Boeing 777-200ER tersebut dibajak.

"Kemungkinan pembajakan masih ditelusuri, sebagaimana berbagai kemungkinan lainnya juga masih diselidiki," ujar pemimpin negeri Jiran itu dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Sama Sama, Kuala Lumpur.

"Meskipun adanya pemberitaan media bahwa pesawat dibajak, saya ingin jelaskan: kami masih menyelidiki semua kemungkinan mengenai apa yag menyebabkan MH370 melenceng dari jalur penerbangan semulanya," tandas Najib.

Rita Uli Hutapea - detikNews

Tidak ada komentar: